Wednesday, November 26, 2014

Suzuki Celerio di Indonesia Bukan Pengganti Splash

Suzuki Celerio di Indonesia Bukan Pengganti SplashJakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat memasarkan citycar Suzuki Celerio pada 2015 mendatang. Kehadiran hatchback mungil itu bukan untuk menggantikan Suzuki Splash seperti yang dikira sejumlah kalangan.

“Bukan untuk menggantikan Suzuki Splash. Kami tidak pernah menyatakan atau berniat seperti itu (mengganti Suzuki Splash dengan Celerio),” tutur 4W Marketing and DND Director SIS , Davy Tuilan saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurut Davy, ada perbedaan diantara keduanya. Bukan hanya kapasitas mesin yang diusung tetapi juga segmentasi pasar yang dibidik.

“Keduanya memiliki segmentasi berbeda. Jadi kalau ada Splash dan Karimun, boleh dong kalau kami menambah varian dengan Celerio,” paparnya.

Davy tak memungkiri bahwa ceruk pasar mobil bermesin 1.000 cc kecil. Terlebih kehadiran mobil murah ramah lingkungan (LCGC) juga terus merangsek pasar mobil segmen tersebut.

“Tapi sekecil apapun segmen pasar itu, potensi tetap ada,” ucapnya.

Hanya, Davy tak bersedia menyebut waktu peluncuran mobil tersebut. Begitu pula dengan kisaran harga.

Suzuki Celerio sebelumnya dipamerkan PT SIS di ajang Indonesia International Motor Show 2014 yang berlangsung akhir September lalu. Suzuki Motors Corporation juga berniat memasarkannya di Inggris mulai Februari 2015 nanti.



(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment