Wednesday, November 26, 2014

Kecepatan Tinggi Jadi 'Pembunuh' di Jalanan

Kecepatan Tinggi Jadi Jakarta - Untuk mendukung keselamatan berkendara, Adira Insurance yang menggelar "Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014" melakukan riset. Riset itu menghasilkan, angka kecelakaan yang tinggi disebabkan oleh masih banyaknya pengendara yang memacu kendaraannya melebihi kecepatan yang ditetapkan.

"Prioritas utama yang harus dibenahi adalah di pilar kendaraan yang Berkeselamatan," kata Direktur Utama Adira Insurance Inrda Baruna dalam sambutannya di Indonesia Road Safety Award di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Riset ini melibatkan responden sebanyak 40 pengendara sepeda motor, 30 pengendara mobil 20 pengguna angkutan umum, dan 10 pejalan kaki.

Menurut Indra, pilar itu harus dibenahi secara cepat untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Poin yang menjadi prioritas dari pilar Kendaraan yang Berkeselamatan adalah poin Pembatasan Kecepatan.

"Pembatasan kecepatan perlu dilakukan sosialisasi yang besar kepada masyarakat," ujar Indra.

Selain itu, poin Standar Keselamatan Angkutan Umum dalam pilar Kendaraan yang Berkeselamatan juga menjadi sorotan utama. Sebab, ketidaklaikan angkutan umum banyak yang menjadi penyebab kecelakaan.

"Jika sudah dibenahi, angkutan umum menjadi pilihan utama," kata Indra.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment