Wednesday, November 26, 2014

Tim Viar Sapa Bromo

Tim Viar Sapa BromoJakarta - Siapa yang tak sedih melihat hijaunya perbukitan gunung Bromo berubah menjadi padang rumput kering berwarna hitam akibat kebakaran. Taman Nasional Gunung Semeru (TNGS) beberapa waktu lalu memang sempat dilanda kebakaran hebat, yang praktis mengikis kecantikan bukit yang lebih dikenal dengan nama Bukit Teletubbies.

Alam punya kekuatannya sendiri dan kini perjalanan menyembuhkan diri menuju proses yang menggembirakan. Situasi ini terlihat saat tim VIAR Jelajah Indonesia (VJI) menyusuri kembali kawasan gunung Bromo, sebuah kawasan wajib kunjung bagi mereka yang sedang berwisata di Jawa Timur.

Untuk mencapai kawah gunung Bromo sendiri ada empat pintu hebat yang bisa disusuri oleh para petualang yaitu melalui Lumajang, Bromo, Pasuruan dan Probolinggo.

Perjalanan di hari ke 35 meliputi berkendara dari Cemoro Lawang menuju Pananjakan dan dilanjutkan dengan eksplorasi offroad di lautan pasir dan bukit wilayah Bromo. Perjalanan ditutup di gunung Kawi setelah sebelumnya menggunakan pintu Lumajang untuk keluar dari wilayah Taman Nasional Gunung Semeru.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment