Wednesday, January 7, 2015

Ford Mustang 'Minum' Premium, Tenaganya Jadi Loyo

Ford Mustang Detroit - Performa yang dihasilkan oleh mobil Ford Mustang tidak bisa kita ragukan lagi. Dengan mesin yang digendongnya, mobil ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa di jalanan, tapi dengan catatan, bahan bakar yang digunakannya pun harus sesuai.

Lalu, apa jadinya jika Ford Mustang ini 'minum' bahan bakar sekelas premium atau oktannya di bawah 90?

Untuk membuktikannya, tim dari Mustang6G seperti yang diberitakan oleh Worldcarfans, Kamis (8/1/2015) melakukan pengujian internal pada Ford Mustang yang dibekali mesin EcoBoost.

Ford Mustang bermesin EcoBoost itu langsung diisi bahan bakar dengan oktan 87. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan oleh mobil asal Amerika itu lebih loyo dibandingkan ketika menggunakan bahan bakar dengan oktan 93.

Ketika menggunakan bahan bakar beroktan 93, tenaga yang dihasilkan yakni 310 hp dengan torsi 433 Nm, ketika diisi bahan bakar oktan 87, tenaga yang dihasilkan turun 11,3 persen jadi 275 hp dengan torsi yang turun 6,25 persen menjadi 406 Nm.

Tapi, insinyur Ford pernah mengatakan kalau Mustang EcoBoost ini tetap bisa menggunakan bahan bakar dengan oktan 87, tapi jika konsumen ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka harus menggunakan bahan bakar dengan oktan 93.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment