Wednesday, January 7, 2015

Cara Menyegarkan Kembali Mobil Sehabis Liburan

Cara Menyegarkan Kembali Mobil Sehabis LiburanJakarta - Mobil yang digunakan untuk liburan panjang dengan menempuh jarak jauh, perlu pengecekan dan penyegaran kembali agar tetap nyaman dan aman dikendarai. Caranya cukup mudah. Apa saja yang perlu dicek dan disegarkan?

Menurut Nanang Somantri, service advisor Sakti Motor, Cipondoh, Tangerang, bagian-bagian yang wajib diperiksa adalah bagian mesin dan kaki-kaki. Sementara yang perlu penyegaran kembali adalah bagian eksterior dan interior.

“Mengecek bagian mesin dan kaki harus dilakukan untuk kaeamanan dan kenyamanan. Jika terdapat kerusakkan atau aus sebaiknya segera diganti,” tuturnya saat dihubungi detikOto.

Apa saja yang perlu diperiksa dan disegarkan? Berikut tips dari Nanang :

1. Oli mesin, minyak power steering, hingga air radiator

Bagian pertama yang perlu diperiksa adalah oli mesin. Lakukan pengecekan apakah volumenya berkurang dari standar minimal. Jika oli baru diganti saat akan berangkat berlibur, tak perlu diganti cukup menambahinya jika kurang dari ukuran standar.

Namun jika tak diganti, dan kondisinya sudah sangat encer sebaiknya diganti. Begitu pun dengan minyak rem, minyak power steering. Periksalah satu per satu apakah ada kebocoran.


0 comments:

Post a Comment