Wednesday, January 7, 2015

Model X, Crossover Listrik Tesla di Masa Depan

Model X, Crossover Listrik Tesla di Masa DepanLas Vegas - Anda masih ingat pada 9 Februari tahun 2012 lalu produsen mobil listrik Tesla sempat memperkenalkan prototipe Model X untuk pertama kalinya? Jika Anda sudah lupa, jangan khawatir, sebab Tesla kembali memamerkannya.

Produsen mobil listrik yang bermarkas di Palo Alto ini memamerkan prototipe Model X di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika. Tesla Model X ini dipamerkan di boot Panasonic.

Prototipe Model X yang dipamerkan Tesla di CES 2015 ini kemungkinan besar adalah desain yang mendekati untuk masuk ke jalur produksi masal.

"Model X adalah mobil listrik besar yang menggunakan baterai dari Panasonic yang bisa memiliki jarak tempuh yang menakjubkan," tulis laman Autoevolution, Kamis (8/1/2015).

Ada beberapa gambar saat dipresentaskan yang menyebutkan jarak tempuh crossover listrik ini bisa mencapai 381 km.

Tidak banyak informasi yang bisa didapat, tapi kemungkinan besar crossover listrik Tesla ini akan menggendong 2 motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 564 HP atau 691 HP.

Mobil listrik ini akan menggunakan sistem All-Wheel Drive. Dengan mekanisme yang digendongnya, crossover listrik besutan Tesla ini diklaim mampu berakselerasi 0-60 mph hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Berbicara desain, crossover listrik Tesla ini memiliki tampilan yang cukup modern. Apalagi kedua pintu yang didesain Falco Wings atau bisa dibuka keatas.

Sementara untuk harga belum dirilis secara resmi, tapi diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$ 76.080 atau setara dengan Rp 969 jutaan untuk versi biasa dan US$ 90.000 atau setara dengan Rp 1,1 miliar untuk versi paling mahal.

Nah, jika Anda tertarik untuk memesan maka ada biaya yang harus dibayarkan yakni minimal US$ 5.000 atau setara dengan Rp 63,7 juta. Untuk jadwal pengirimannya itu sendiri diperkirakan akan mulai dilakukan pada tahun 2016 mendatang.

0 comments:

Post a Comment