Wednesday, January 7, 2015

Helm Bawaan Honda Bagus, Tapi Bautnya Cepat Kendor

Helm Bawaan Honda Bagus, Tapi Bautnya Cepat KendorJakarta - Setiap Anda membeli sepeda motor pasti diler akan memberikan helm bawaan pabrikan. Tapi ada konsumen yang tidak menggunakan helm tersebut, mereka lebih memilih membeli helm lain.

Alasan yang sering dilontarkan oleh konsumen adalah, desain yang kurang menarik serta keraguan akan kualitasnya.

Menurut Sales Counter Diler sepeda motor Honda, Pandawa Lima Motor yang berada di jalan Raya Pelumpang-Semper, Jakarta Utara, Khoiriyah mengatakan, untuk pembelian motor skuter matik dan bebek, konsumen akan mendapatkan helm half face, sedangkan untuk motor sport akan diberikan helm full face.

"Helm udah SNI, jadi ya standar ukuran pabrik. Produksi helm dari Honda dari PT AHM. Semua sama yang warna hitam. Kalau motor sport helmnya full face. Matic sama bebek half face," katanya kepada detikOto.

Menuturnya, sampai saat ini belum mendapatkan keluhan dari konsumen soal kekurangan dari segi keamanan helm pabrikan. Hanya, beberapa konsumen mengeluh soal aksesoris yang cepet lepas.

"Rusaknya kadang baut kurang kuat. Kacanya suka koplak-koplak gitu. Cepet kendor. Ya namanya kita helm dari pabrik terima saja kan. Konsumen kadang suka komplain ke sini (diler) kalau motor dikirim sehari dua hari kita masih bisa tukar. Kita juga enggak bisa klaim ke pabrik. Safety ga pernah ada keluhan. Paling rusak aja sih keluhannya," ujarnya.

Heybert Andris Tenda (56), salah seorang pengguna motor bebek Honda mengaku, helm yang diberikan langsung Honda sudah cuku baik. Ia pun masih menggunakannya sejak pertama beli motot Honda.

"Bagus, dipakai terus. Engga ada (kekurangan). Lagi pula kita orang tua kita enggak sempet balap-balap. Kalau orang tua kan jaga keselamatan. Enggak ada kekurangan. Saya sering pakai helm Honda. Dari jaman orang tua saya pakai Honda. Jadi helm semua Honda. Jaketnya Honda," tuntasnya.



(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment