Wednesday, January 7, 2015

'Helm Kawasaki Sudah Oke, Hanya Warna Kurang Matching'

Jakarta - Produsen motor sport Kawasaki ingin menunjukkan bahwa helm yang diberikan cuma-cuma pada konsumen yang membeli motor Kawasaki sudah menerapkan keamanan yang tinggi. Soalnya, selain menampilkan kemewahannya, keamanan pelanggannya pun menjadi nomor satu.

Eval Diansyah (28), pemilik Ninja 250 tahun 2013 mengaku, helm dari Kawasaki memiliki kualitas yang baik. Menurutnya, kualitas yang diberikan pada helm Kawasaki sudah memenuhi standar aman untuk motor sport.

"Kualitasnya bagus. Enggak pernah ada kekurangan. Kalau dibandingin dengan motor lain, helm bawaan (Kawasaki) udah di atas standar. Sejauh ini, dilihat dari ketebalannya udah standar," katanya saat ditemui di diler Kawasaki Grisenda Cempaka, Jakarta.

Sayangnya, kata Eval, helm dari Kawasaki itu hanya memiliki satu warna yaitu hitam pekat. Hal itu menjadi kritik dari Eval karena helm dengan warna motor Ninjanya yang berwarna merah tidak senada. Selain itu, bentuknya juga terbilang kurang sporty.

"Kebetulan warna kurang matching, warna helm hitam doff, motor merah. Bentuknya juga masih kaku, kurang sporty. Masih terlalu standar," komentarnya.

Iway, yang juga sebagai pengguna Kawasaki Ninja sejak 2011 mengaku, helm yang diberikan Kawasaki memiliki standar yang lebih bagus ketimbang pabrikan roda dua lain. Ia pun menyandingkan helm Ninja dengan helm dengan standar DOT.

"Kayanya kalau dari Ninja itu helm branded. Helm Ninja standarnya lebih bagus. Dia udah kayak KYT. Kualitasnya dibanding helm full face Suzuki sama Yamaha lebih bagus," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment