Tuesday, February 3, 2015

88,6 Juta Mobil Bakal Terjual di Planet Bumi

88,6 Juta Mobil Bakal Terjual di Planet BumiWashington - Kalau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi, penjualan mobil di Indonesia tidak akan berkembang di 2015. Berbeda dengan penjualan mobil secara global di dunia.

Prediksi IHS Automotive yang dilansir autonews memperlihatkan, penjualan mobil dunia akan mengalami peningkatan hingga 2,4 persen, atau mencapai 88,6 juta unit mobil bakal terjual di dunia pada 2015.

Menurut IHS Automotive, pasar Amerika dan Tiongkok yang akan menjadi pendorong penjualan mobil dunia, disusul Eropa dan Amerika Selatan.

"Pasar global akan meningkat ke level tertinggi, tapi peningkatan yang tidak besar," ucap Senior Principal Economist IHS Automotive, George Magliano.

Dirinya juga mengatakan pasar Amerika dan Tiongkok akan lebih menarik untuk dilihat, mengingat negara lain tengah terus berjuang. Sedangkan pasar Eropa tumbuh dengan lambat.

Selanjutnya pasar Amerika Utara juga akan meningkat yang juga ditandai dengan perekonomian mereka yang terus meningkat.

Dan pasar terbesar diraih Tiongkok dengan 25,2 juta unit kendaraan, disusul Amerika Utara dengan mencapai 20 juta unit, dengan terbesar di Amerika Serikat sebesar 16,9 juta.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment