Tuesday, February 3, 2015

Badai Salju, Pabrikan Amerika Setop Produksi Mobil

Badai Salju, Pabrikan Amerika Setop Produksi MobilMichigan - Badai salju yang melanda Amerika Serikat memaksa beberapa pabrikan menghentikan produksi mobil sementara. Dilaporkan, salju setebal 6 inci di Michigan bagian tenggara menyebabkan Ford, Fiat Chrysler dan General Motors (GM) menunda perakitan mobil.

Seperti dilaporkan Automotive News, Selasa (3/2/2015), pabrik Ford Dearborn Truck, Michigan Assembly serta pabrik mesin Romeo ditutup. Juru bicara Ford Kristina Adamski menyatakan, banyak pekerja yang absen di fasilitas perakitan lain.

"Keselamatan karyawan kami adalah prioritas utama kaim dan kami meminta karyawan untuk bijaksana dan sangat hati-hati selama cuaca buruk. Kami akan terus memantau kondisi sepanjang hari," kata Adamski.

Fiat Chrysler juga membatalkan produksi shift pertama di semua area perakitan di Detroit. Menurut juru bicara Fiat Chrysler Jodi Tinson, hal itu terpaksa dilakukan akibat ketidakhadiran yang tinggi di beberapa pabrik tersebut.

Pabrikan mobil tersebut memiliki empat fasilitas perakitan di area yang terkena dampak. Fasilitas itu adalah Jefferson North Assembly, Conner Avenue Assembly, Sterling Heights Assembly dan Warren Truck Assembly.

"Kami berharap shift kedua untuk melaporkan sesuai jadwal kecuali diberitahu sebaliknya," kata Tinson.

Pabrik mobil Jeep di Toledo, Ohio terpaksa ditutup karena salju memasuki Level 3 darurat. Pabrik minivan Fiat Chrysler di Windsor, Ontario juga baru beroperasi pada siang hari setelah mengalami keterlambatan.


0 comments:

Post a Comment