Tuesday, February 3, 2015

Geram Aksi Begal, Klub Motor Depok Mulai Patroli

Geram Aksi Begal, Klub Motor Depok Mulai PatroliDepok - Maraknya aksi pembegalan di wilayah depok dan sekitarnya, membuat berbagai komunitas motor berinisiatif melakukan patroli di wilayah Depok dan sekitarnya.

"Kami sangat geram dan ini meresahkan kami sebagai anggota komunitas," ujar Ketua Umum YROI, Murray, saat dihubungi detikOto, Rabu (4/1/2015).

Dirinya memastikan aksi patroli yang dilakukan klub motor di Depok, berdasarkan inisiatif semata. Bukan karena adanya perintah seseorang.

"Jadi kita bergerak sendiri, inisiatif kita saja. Karena respons dari pihak kepolisian kurang," ujar Murray.

Dirinya juga menambahkan, langkah klub motor di Depok ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan langkah saling mengingatkan di jalan.

"Ini semua untuk menjaga keamanan dan saling mengingatkan di jalan, dan ini bisa meredam (aksi pembegalan motor di Depok). Dan ini bisa menjaga seputaran Depok dan sekitarnya," tambahnya.

Sebelumnya Polres Kota Depok memang sudah menggandeng komunitas klub motor menyusul maraknya aksi pembegalan motor di wilayah Depok yang terjadi belakangan ini. Polisi dan anggota klub motor siaga berjaga di titik-titik yang dianggap rawan begal motor.

Hal ini untuk mengantisipasi kurangnya jumlah personel reserse di Depok yang hanya 50 orang. Dengan adanya bantuan dari klub motor ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment