Tuesday, February 3, 2015

Mobil Polisi Ini Bisa Kenali Mobil Curian dengan Merekam Pelat Nomor

Mobil Polisi Ini Bisa Kenali Mobil Curian dengan Merekam Pelat NomorBrussel - Kepolisian Belgia telah mendapatkan mobil dinas anyar buatan pabrikan asal Republik Ceko, Skoda. Mobil Skoda Octavia RS itu tak hanya memiliki tampilan yang sporty tetapi juga dilengkapi fitur perekam dan pendeteksi pelat nomor mobil yang dicurigai sebagai hasil kejahatan.

Seperti dilansir Worldcarfans, fitur canggih itu adalah Automatic Number Plate Recognition atau ANPR. Teknologi itu mampu merekam nomor mobil yang tengah melintas di jalanan, dan kemudian mencocokkan plat nomor itu dengan data dari diler dimana mobil pertama kali dibeli.

Hasilnya, akan bisa diketahui apakah pelat nomor tersebut asli atau palsu. Bahkan, dengan data yang langsung tersaji pada monitor di mobil patroli itu, bisa diketahui apakah mobil yang dicurigai itu hasil curian atau belum membayar pajak dan asuransi.

Ada dua varian Skoda RS yang ditawarkan, yakni bermesin bensin dan diesel. Varian pertama mengusung mesin 2.000 cc TSI yang bertenaga 220 hp dan mampu melesat hingga 348 km/jam dan berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam waktu 6,3 detik.

Sedangkan varian kedua, dilengkapi mesin berkapasitas 2.000 cc TDI dengan tenaga 184 hp. Dengan tenaga sebesar itu, varian ini bisa digeber hingga 232 km/jam.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment