Tuesday, February 3, 2015

GM Indonesia Masih Bungkam Soal Pabrik Mobil MPV Tiongkok

GM Indonesia Masih Bungkam Soal Pabrik Mobil MPV TiongkokJakarta - SAIC-GM-Wuling (SGMW) merupakan perusahaan gabungan antara GM Tiongkok, SAIC dan Wuling Motor. Perusahaan ini melalui GM Tiongkok resmi mengumumkan niatannya untuk membangun manufactur di Indonesia. Besarnya investasi sudah diumumkan, tapi dimana pabrik itu akan berdiri masih belum dibocorkan.

Berbeda denga GM Tiongkok yang sudah mengirimkan siaran pers resmi kepada detikOto, GM Indonesia justru masih tutup mulut soal hal ini.

“Saya masih rapat,” kata Public Relation Director PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar dengan singkat menjawab pesan yang dilontarkan oleh detikOto.

Dari kemarin sampai berita ini diturunkan, GM Indonesia masih belum memberikan jawaban atas apa yang ditanyakan detikOto baik itu melalui sambungan telephone atau pesan singkat.

GM Tiongkok dalam pernyataan yang dikirimkan ke detikOto menyebutkan pembangunan pabrik di dekat Jakarta itu ditargetkan akan dimulai tahun ini juga, sambil menunggu persetujuan pemerintah.

“Kendaraan akan dijual terutama di Indonesia dan berpotensi untuk diekspor ke pasar ASEAN di masa depan. Detail lebih lengkap mengenai fasilitas terbaru dan apa produknya akan dimumumkan di waktu yang akan datang,” tulis GM.

SGWM saat ini memiliki pabrik di kawasan Liuzhou, Guangxi Zhuang Autonomous Region, Qingdao, Shandong dan Chongqing Municipality. Produsen ini sudah menjadi produsen kendaraan komersial mini terbesar di Tiongkok sejak tahu 2006.

Pada tahun 2009, SGWM menjadi produsen mobil pertama di Tiongkok yang sanggup menjual 1 juta kendaraan. Tahun lalu, SGMW mencetak rekor dengan menjual 1.787.931 unit di Tiongkok, naik 12,8 persen dari 2013.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment