Tuesday, February 3, 2015

Tiap Hari Jalan 33 Km ke Tempat Kerja, Pria Ini Akhirnya Bisa Punya Mobil

Tiap Hari Jalan 33 Km ke Tempat Kerja, Pria Ini Akhirnya Bisa Punya MobilDetroit - Selama hampir 10 tahun, seorang pria berumur 56 tahun selalu jalan kaki sejauh hampir 33 km bolak-balik dari rumah ke pabriknya tiap hari. 12 km untuk berangkat kerja dan 20,9 km untuk kembali ke rumah.

James Robertson benar-benar menjadi seorang komuter sejati di kotanya Detroit.

Seperti dilansir Detroit Free Press, Robertson terpaksa harus berjalan kaki karena tidak ada bus atau kereta yang bisa mengantarkannya ke tempat kerja. Mobil pun tidak ada karena Honda Accord 1988 miliknya sudah tidak bisa dipakai lagi.

Dengan upah US$ 10,55 per jam, itu tidak cukup buat dirinya untuk membeli sebuah mobil dan membayar asuransi.

Setiap hari, Robertson berjalan dari rumahnya di selatan Detroit, tepat pukul 8.00 pagi, kemudian naik bus sekitar 8.30 pagi selama sejam sampai 9.30 menuju Somerset Collection, turun dari bus dan jalan lagi sekitar 3 jam menuju pabrik tempatnya bekerja di Rochester Hills. Dia biasanya sampai sekitar pukul 12.30 di pabrik untuk memulai shift kerjanya pada pukul 14.00-22.00.

Setelah selesai bekerja, dia kemudian berjalan lagi menuju halte bus dan setelah bus tiba di halte terakhir, dia harus jalan lagi sekitar 8 km menuju rumah. Dia tiba sekitar pukul 4.00 dini hari. Tidur 2 jam kemudian bangun lagi pukul 6 pagi untuk memulai aktivitasnya. Begitu seterusnya dari Senin sampai Jumat.

Perjalanan itu pun bukan perjalanan biasa, sangat berat karena harus melalui udara dingin dan kejamnya jalanan Detroit di 8 Mile yang terkenal itu.


0 comments:

Post a Comment