Wednesday, March 11, 2015

AXIC Ajak Komunitas Non-Toyota untuk Pelajari Safety Driving

AXIC Ajak Komunitas Non-Toyota untuk Pelajari Safety DrivingJakarta - Ajang Safety Driving Short Course yang diadakan komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengajak komunitas mobil di luar merek Toyota untuk menerapkan keselamatan berkendara. Ditargetkan, sebanyak 15 komunitas per kota akan ikut program ini.

AXIC Safety Driving Shor Course ini akan digelar di 4 kota. Dimulai dari Jakarta pada Sabtu (14/3/2015) mendatang, Bandung 11 April 2015, Semarang 9 Mei 2015 dan Surabaya 6 Juni 2015. Komunitas Avanza-Xenia ini mengundang 15 komunitas mobil di 4 kota.

"Target peserta untuk 4 kota di event itu adalah komunitas non-Toyota. Kami saat ini sering bertemu komunitas Toyota lainnya dan mendapatkan ilmu safety driving. Ilmu yang kami terima itu kita aplikasikan ke komunitas non-Toyota. Kami ingin tahu masukan dari komunitas non-Toyota," kata Ketua Umum PP AXIC, Darlan Nuryandi di acara konferensi pers Safety Driving Short Course AXIC di Auto2000 Pramuka, Jakarta, Rabu (11/3/2015) kemarin.

Menurut Andi, salah satu alasan pihaknya memilih komunitas non-Toyota adalah untuk menjalin silaturahmi. Dengan begitu, meski menggunakan mobil dengan merek yang berbeda mereka tetap bisa berinteraksi.

"Di moment ini kenapa non-Toyota, salah satunya kita menjalin silaturahmi. Dan khususnya event ini kita sharing jadi bisa berinteraksi," ungkapnya.

Anggota komunitas lain yang ingin mengikuti ajang ini pun tidak dipungut biaya. Sebab, masalah dana AXIC sudah memiliki sponsor sendiri.

"Terus terang kami mengadakan acara secara gratis. Kebetulan kita dapat support dari TAM (Toyota Astra Motor) dan spondor lainnya. Masing-masing komunitas kita jatahkan 5 orang. Yang udah confirm di Jakarta ada 12 komunitas dari 15 yang ditargetkan. Untuk anggota AXIC kami kasih kedempatan untuk member-member baru," ujar Andi.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment