Wednesday, March 11, 2015

Gaikindo Sayangkan Pabrik GM Indonesia Ditutup

Gaikindo Sayangkan Pabrik GM Indonesia DitutupJakarta - Isu yang tengah santer baru-baru ini adalah rencana tutupnya pabrik General Motors (GM) di Pondok Ungu, Bekasi. Pabrik itu terpaksa harus menghentikan produksi Chevrolet Spin pada 30 Juni 2015 mendatang.

Hal itu pun disayangkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang memayungi beberapa pabrikan otomotif roda empat di Indonesia.

"Kami Gaikindo kalau ditanya pabrik GM tutup tentu kita menyayangkan kalau ada perusahaan menutup pabriknya," kata Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto saat ditemui di acara Hyundai Indonesia Media Gathering di Pondok Indah Golf, Jakarta, Selasa (10/3/2015) malam.

Padahal, kata Jongkie, semua pihak termasuk Gaikindo mengharapkan agar pabrik otomotif di Indonesia bisa berkembang lebih besar lagi. Hal itu akan menambah kontribusi untuk Indonesia.

"Karena kita inginnya kan pabrik makin gede bukan tutup. Kalau saya baca di media katanya mereka rugi. Tapi untuk selanjutnya saya enggak bisa komentar karena itu dapur orang," ujarnya.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment