Wednesday, March 11, 2015

Renault Siap Lahirkan Mobil Mungil di India

Renault Siap Lahirkan Mobil Mungil di IndiaJenewa - Produsen otomotif asal Prancis, Renault, memastikan akan meluncurkan mobil mungil di India. Mobil tersebut juga rencananya akan diproduksi dan khusus untuk pasar India.

Kabar baik itu diungkapkan oleh CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn, di Geneva Motor Show yang juga dihadiri oleh detikOto.

"Kami akan memperkenalkan mobil baru di India, dengan menggunakan platform CMF-A pada musim panas ini," kata Carlos Ghosn.

Bahkan Carlos mengatakan, mobil baru Renault di India ini merupakan produk penting untuk Renault.

"Mobil ini akan diproduksi di India, Perancis dan Jepang sebagai engineers-nya. Ini kendaraan yang sangat penting (untuk Renault), karena mengusung efisiensi bahan bakar, dan mengusung mesin terbaik. Dan akhirnya kami bisa memperkenalkannya di negara berkembang," ujarnya.

Namun jangan sedih Otolovers, Ghosn memastikan. Setelah satu tahun dijual di India, mobil ini juga akan ikut diproduksi di negara lainnya.

"Setelah setahun di India, kami akan memutuskan dimana saja kita akan memperpanjang produksinya. Ini adalah mobil global yang ditujukan untuk pasar negara berkembang. Anda dapat berharap untuk melihat mobil ini di Amerika Selatan, Afrika, dan sebagian Asia. Tapi prioritas sekarang adalah di India," tutupnya.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment