Wednesday, March 11, 2015

Hadapi Kerasnya 2015, Ini Strategi Isuzu

Hadapi Kerasnya 2015, Ini Strategi IsuzuBekasi - Tahun 2015 dianggap menjadi tahun yang penuh tantangan. Makanya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi bahwa penjualan produk otomotuf tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dept Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Maman Fathurrohman menjelaskan, pihaknya akan memperkuat penjualan dan purna jual untuk menghadapi tantangan tahun ini. Mulai dari jaringan diler hingga pendidikan tenaga kerja disiapkan Isuzu agar tetap bertahan di tahun 2015 ini.

"Strategi kami, memperkuat jaringan penjualan dan purna jual. Outlet sekarang sudah ada 109 dan itu akan bertambah lagi. Part shop sudah ada 2.228 di 345 kota. Selain jumlah part shop kotanya juga akan ditambah," kata Maman di acara Training Teknologi Mesin Diesel Isuzu di Training Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (12/3/2015).

Selain itu, IAMI juga akan menambah sparepart Astra Domestic Genuine. Sebelumnya, di tahun 2014 Astra Domestic Genuine sudah ada 653 dan akan ditambah menjadi 748.

"Astra Domestic Genuine diproduksi di Indonesia. Sehingga dikembangkan dengan material khusus negara tropis. Tapi kualitas sama seperti yang di Jepang," klaim Maman.

IAMI juga akan menambahkan fasilitas perbaikan dan perawatan mobil. Isuzu akan menambahkan bengkel Isuzu Berjalan yang sebelumnya baru 127 bengkel.

Ada pula strategi untuk meningkatkan man power di internal Isuzu. Isuzu Technician School yang sebelumnya ada 97 akan bertambah di 2015 menjadi 126.

"Untuk memenhi kbeutuhan mekanik tidak mudah. Karena lulusan SMK rata-rata tidak siap untuk terjun langsung ke bengkel. Maaknya kita bikin sekolah. Per semester ngajarin 16 orang," ujar Maman.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment