Wednesday, March 11, 2015

Transmisi dan Power Steering Rusak, Toyota Tarik Ratusan Ribu Mobil

Transmisi dan Power Steering Rusak, Toyota Tarik Ratusan Ribu MobilWashington - Toyota Motor di Amerika Serikat menarik 112.500 unit mobil yang telah dijualnya untuk diperbaiki. Soalnya, mobil yang terdiri dari Toyota RAV4, Camry, Camry Hybrid dan Highlander itu ditengarai bermasalah pada sistem transmisi dan power steering-nya.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (12/3/2015), jumlah mobil yang ditarik itu terdiri dari 110.000 unit sedan Camry, Camry Hybrid, Highlander, dan Highlander Hybrid yang diproduksi 2014. Sedangkan jumlah Toyota RAV4 yang ditarik sebanyak 2.500 unit, yakni yang diproduksi pada 2013 dan 2014.

Laporan Toyota kepada Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, kemarin menyebut, komponen sustem transmisi Toyota RAV4 mengalami masalah, sehingga menyebabkan gigi transmisi beralih ke posisi netral. Akibatnya, bisa memicu potensi kecelakaan.

Sedangkan kendaraan lainnya yang masuk daftar penarikan itu, diduga mengalami masalah pada papan sirkuit electronic power steering. Namun, hingga laporan itu dibuat tidak ada korban kecelakaan, luka, atau meninggal akibat masalah tersebut.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment