Wednesday, March 11, 2015

Bos Bridgestone Indonesia : Pasar Indonesia Sangat Menjanjikan

Bos Bridgestone Indonesia : Pasar Indonesia Sangat MenjanjikanJakarta - Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, yang baru menduduki jabatannya di Indonesia, 6 Maret kemarin, menilai pasar ban kendaraan bermotor di Indonesai masih sangat potensial. Menurutnya, jika saat ini ada pelambatan dalam penjualan, adalah hal yang lumrah terjadi.

“Saya melihat Indonesia memiliki pasar yang sangat besar. Jumlah penduduk yang besar ditopang oleh perekenomian yang bagus adalah potensi yang luar biasa. Jumlah mobil juga terus bertambah. Apalagi banyak resources ekonomi di sini,” papar Shida kepada detikOto, di Jakarta, kemarin malam.

Menurutnya, masyarakat Indonesia khususnya pengguna kendaraan bermotor telah memilikim kesadaran yang tinggi betapa pentingnya arti ban bagi keamanan dan kenyamanan berkendara.

“Bahkan, orang-orang pebisnis pun menyadari bahwa ban juga bagian dari investasi bisnis. Karena keberadaannya menyangkut kelangsungan dan keuntungan bisnis,” ucapnya.

Dengan fakta seperti itu, Shida mengaku yakin jika ban-ban produksinya bakal semain terserap pasar. Terlebih, ban yang dibuat pabrikan asal Jepang, memiliki keunggulan teknologi yang khas.

Dia menyebut, jika saat ini penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih akan stagnan atau bahkan menurun dibanding tahun-tahun seberlumnya, adalah sesuatu yang wajar.

“Saya kira tidak hanya di Indonesia saja yang mengalami seperti itu. Di negara lain pun pasang surut penjualan mobil juga pernah terjadi. Ini kondisi yang normal saja, dinamika sebuah perekonomian,” ucapnya.

Shida optimis kondisi pasar kendaraan bermotor Indonesia bakal cepat pulih. Pasalnya, fundamental perekonomian Indonesia juga kuat. Daya beli juga cukup kuat, hanya mungkin calon pembeli saat ini masih memiliki skala prioritas lain.

Sebelumnya Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperkirakan penjualan mobil tahun ini tak akan beranjak dari tahun lalu. Diperkirakan penjualan tetap berada di angka 1,2 juta unit.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment