Wednesday, March 11, 2015

Komunitas Pengguna Avanza-Xenia Peduli Keselamatan Berkendara

Komunitas Pengguna Avanza-Xenia Peduli Keselamatan BerkendaraJakarta - Menjamurnya kendaraan bermotor khususnya roda empat di Indonesia membuat kampanye safety driving sangat diperlukan. Hal itu menjadi salah satu fokus bagi anggota AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

Melirik data Kepolisian Republik Indonesia, selama 2014 kasus kecelakaan lalu lintas tercatat sebanyak 26.651 kasus, meningkat dibanding tahun 2013 yang hanya 26.414 kasus. Data itu mencatat, 73 orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas per hari.

Berbekal keprihatinan, tanggung jawab dan komitmennya, AXIC mengklaim ingin berperan aktif memberikan pengetahuan berkendara cerdas dan aman. Untuk itu, komunitas otomotif besar di Indonesia itu mewujudkan dalam bentuk kegiatan Safety Driving Short Course.

"Kegiatan ini sekaligus memperingati 70 tahun Republik Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang mempersatukan dan memperkuat hubungan antar komunitas dengan agen pemegang merek, diler serta perusahaan komponen," kata Ketua Umum PP AXIC, Darlan Nuryandi di acara konferensi pers Safety Driving Short Course AXIC di Auto2000 Pramuka, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Andi percaya, kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan berkendara masyarakat Indonesia. AXIC mengusung 4 pilar yang menjadi dasar kegiatan safety driving.

"Kami secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar keep smart driving-nya, yakni Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard; Just for Emergency Only dan No Texting While Driving," kata Andi.

AXIC Safety Driving Shor Course ini akan digelar di 4 kota. Dimulai dari Jakarta pada Sabtu (14/3/2015) mendatang, Bandung 11 April 2015, Semarang 9 Mei 2015 dan Surabaya 6 Juni 2015. Komunitas Avanza-Xenia ini mengundang 15 komunitas mobil di 4 kota itu.



(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment