Tuesday, March 24, 2015

Mitsubishi Lebih Pilih Small MPV Ketimbang LCGC

Mitsubishi Lebih Pilih Small MPV Ketimbang LCGCBekasi - Sejak diluncurkan 2013 lalu, mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) banyak diminati konsumen Indonesia. Walhasil, tak sedikit pabrikan yang berminat menggarapnya, namun tak demikian dengan Mitsubishi.

Penegasan itu disampaikan Chairman & CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko di acara Groundbreaking Ceremony pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. “LCGC ?, kami tidak nemiliki rencana untuk memperkenalkannya," ujarnya.

Karenanya, Mitsubishi serius menggarap Small MPV yang bakal bersaing dengan Avanza, Ertiga dan Mobilio. Masuko mengatakan, pasar Small MPV tetap digandrungi masyarakat. Sebab, mereka lebih membutuhkan mobil yang fungsional.

Mitsubishi pun tak segan membangun pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat. "Kami sedang focus kepada penjualan proyek Small MPV," kata Masuko.

Pabrik yang bakal dibangun seluas 30 hektar itu akan memproduksi 80.000 Small MPV pada 2017. Sebanyak 60.000 unit akan dipasarkan untuk Indonesia dan 20.000 unit untuk diekspor ke berbagai negara.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment