Tuesday, March 24, 2015

Toyota: Spek Alphard Sama dengan di Jepang, Hanya Penyesuaian Fitur

Toyota: Spek Alphard Sama dengan di Jepang, Hanya Penyesuaian FiturJakarta - PT Toyota Astra Motor (PT TAM) akan meluncurkan generasi terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Toyota Alphard tiga hari mendatang atau Jumat (27/3/2015). Mobil yang awalnya hanya ditujukan untuk pasar Jepang itu, tak akan mengalami penurunan spesifikasi saat dijajakan di Indonesia, namun fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kualitas spesifikasi sama dengan yang ada di Jepang. Tetapi, memang ada penyesuaian fitur, agar lebih fungsional dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan konsumen Indonesia,” papar Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat saat dihubungi di Jakarta, Selasa (24/3/2015).

Menurut Rouli hal itu dilakukan agar fitur yang ditanam di mobil itu oleh pabrikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan mendukung keamanan serta kenyamanan berkendara konsumen.

“Sehingga pemilik benar-benar bisa menikmati kenyamanan dan fungsi kendaraan yang bersangkutan,” ucapnya.

Pernyataan serupa diungkapkan sumber di Auto2000. Menurutnya, penyesuaian fitur sepertio itu belajar dari pengalaman yang telah ada.

Dia menyebut banyak mobil yang diimpor secara utuh namun tidak dilakukan penyesauaian sebelum datang di Indonesia, ternyata banyak fitur yang mubazir. Padahal, fitur itu bisa diganti dengan fitur lain yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan kondisi rill di Indonesia.

“Artinya, kalau ada beda fitur dengan yang ada di pasar domestik Jepang, itu bukan penurunan, tapi penyesuaian,” kata dia.

Menurutnya, dari pengalaman saat memasarkan Alphard generasi sebelumnya dan mobil-mobil yang diimpor secara utuh lainnya, fitur yang diseuaikan itu adalah fitur tambahan penunjang kenyamanan atau tampilan. Sedangkan fitur keamanan tak ada yang diubah atau dikurangi.

Sebelumnya, seperti dilaporkan Carscoops, Toyota Motor telah meluncurkan dua varian MPV premium tersebut pada 20 Januari lalu di Jepang. Mobil ini menggunakan sistem suspensi roda belakang double wishbone versi terbaru. Ubahan juga dilakukan di bagian eksterior dan interior.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment