Tuesday, March 24, 2015

New Ford Everest Siap Terjang Banjir Jakarta

New Ford Everest Siap Terjang Banjir JakartaBangkok - Para pecinta SUV di tanah air sebentar lagi akan kedatangan generasi terbaru Ford Everest. Dengan kemampuan yang dimiliki, New Everest siap menerjang banjir yang biasanya terjadi di jalanan Ibukota.

"New Ford Everest dirancang secara keseluruhan dengan daya tahan untuk menghadapi lingkungan yang paling tidak Ramah. Everest memiliki desain body on frame sejati, menjamin kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan menangtang," ujar President Ford Asean, Matt Bradley di arena Bangkok Motor Show di Impact Challenger Hall, Bangkok, Thailand, Selasa (24/3/2015).

Salah satu keunggulan New Everest adalah mampu mengarungi air setinggi 800 mm. Sistem elektrik dan mesin New Everest dirancang untuk kebal terhadap medan berat, termasuk air.

"Bersama dengan sistem four wheel dive cerdas, transfer case aktif dengan torque on demand, Terrain management system dan ground clearance 225 mm terbaik di kelasnya serta kemampuan mengarungi air setinggi 800 mm, Everest membantu pengemudi menavigasi medan yang sulit dengan mudah," jelas Matt.

Kaki-kakinya menggunakan ban 20 inci sehingga terlihat lebih garang. Selain itu sederet fitur ditanam di SUV tersebut, diantaranya active park assist, curve control dan blind spot information system dengan cross traffic alert. Sehingga, generasi anyar ini disebut sebagai SUV cerdas.

Sementara, Terrain Management System canggih memberi kemudahan bagi pengemudi dengan memberi pilihan empat pengaturan preset-normal, snow/gravel/grass, sand and rock. Teknologi itu mengubah respon throttle, transmisi, sistem four wheel drive dan kontrol traksi kendaraan untuk menangani segala situasi.

Untuk lintasan off road ekstrim, pengemudi secara manual dapat mengunci transfer case untuk meningkatkan kontrol. Soal kenyaman tak perlu dikhawatirkan, New Everest memiliki sistem suspensi berkualitas tinggi.



(kha/arf)

0 comments:

Post a Comment