Tuesday, March 24, 2015

Suzuki V-Strom 1000 Bakal Usung Mesin dengan VVT Baru?

Suzuki V-Strom 1000 Bakal Usung Mesin dengan VVT Baru? Tokyo - Kabar mengenai pabrikan otomotif roda dua asal Jepang, Suzuki untuk meperbarui mesin motor V-Strom 1000 mendekati kenyataan. Pabrikan itu disebut tengah menyiapkan mesin terbaru yang bakal dilengkapi dengan sistem variable valve timing (VVT).

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (25/3/2015), selain mencangkokkan supercharger ke mesin sepeda motor, teknologi VVT tampaknya lebih menarik dan akan menjadi tren baru bagi para produsen. Suzuki pun bakal ikut menggunakan VVT .

Sumber di pabrikan mengatakan, ketertarikan Suzuki dalam penggunaan teknologi tersebut dipicu oleh keberhasilan Ducati . Pabrikan asal Italia itu memberikan membenamkan teknologi VVT di motor buatannya dan menggelontorkan ke pasar. Keberhasilan inilah yang memantik minat produsen sepeda lainnya untuk menggunakan ide yang sama.

Namun, sejatinya Suzuki telah tertarik dengan teknologi VVT sejak 2004. Bahkan pabrikan itu telah mematenkan wave-shaped cam shaft dengan desain khusus yang beraksi sesuai dengan proses buka-tutup katup.

Selain memacu kinerja mesin secara konstan sesuai dengan putaran dan buka-tutup throttle, keuntungan yang didapat dari penggunaan teknologi itu adalah, bisa meningkatkan kekuatan mesin sebesar 6 persen . Bahkan, konsumsi bahan bakarnya pun bisa ditekan hingga 20 persen.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment