Friday, March 27, 2015

Toyota: Alphard dan Vellfire Inden 2 Bulan

Toyota: Alphard dan Vellfire Inden 2 BulanJakarta - Toyota All New Alphard dan All New Vellfire diimpor secara utuh oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dari Jepang. Makanya, tak heran jika konsumen kedua MPV mewah ini harus menunggu lama setelah proses pemesanan.

Vice President PT TAM, Suparno Djasmin mengatakan, untuk saat ini lamanya proses inden sekitar dua bulan. Hal itu tergantung dengan tipe yang dipesan karena ada beberapa varian yang tidak banyak diproduksi.

"Untuk saat ini inden Alphard sekitar dua bulan. Tergantung tipenya. Karena ada tipe-tipe tertentu yang jenisnya nggak banyak diproduksi. Vellfire juga sama," kata pria yang akrab disapa Abong di acara peluncuran All New Alphard dan Vellfire, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo mengatakan, konsumen yang menunggu kedatangan All New Alphard dan All New Vellfire sudah banyak. Namun, pihaknya baru membuka pemesanan setelah kedua MPV itu resmi diluncurkan.

"Hari ini baru diluncurkan, jadi baru bisa dipesan. Yang nunggu banyak. Sejak diluncurkan di Jepang bulan Januari kemarin sudah yang nanya-nanya," kata Samulo.

Ia juga menjelaskan, proses inden All New Alphard dan Vellfire di Jepang bisa sampai di atas enam bulan. Hal itu karena permintaan terhadap dua mobil mewah ini yang membludak. Menurutnya, diperkirakan permintaan di Indonesia juga banyak. Namun, TAM akan berusaha memenuhi ketersediaan unit sesuai dengan permintaan sehingga inden tidak memakan waktu yang lama.

"Saya dapat info dari Chief Engineer di Jepang indennya di atas 6 bulan. Permintaannya di atas perkiraan. Di Indonesia kemungkinan akan banyak demand, tapi kami berusaha memenuhi supply," lanjut Samulo.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment