Friday, March 27, 2015

Waduh, Membobol Pintu Porsche Panamera Cukup 10 Detik

Waduh, Membobol Pintu Porsche Panamera Cukup 10 DetikBrussel - Anda mengira bahwa mobil super nan berharga pasti jauh lebih aman dari pencurian? Perlu dipikirkan ulang. Seorang ahli telah membuktikan bagaimana mudahnya membobol Porsche Panamera GTS, yang hanya butuh waktu 10 detik.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (28/3/2015), adalah Steven Steps, ahli dari Depannagedienst Steps yang telah membuktikannya. Dengan berbekal alat-alat khusus Steven mendonstrasikan betapa mudahnya membuka pintu mobil berharga mahal tersebut.

Bahkan â€Â" dengan alat itu - pencuri yang tak berpengalaman pun hanya butuh waktu 1 menit untuk membukanya. Alat itu diketahui sebagai VAG model terbaru yang dijual dengan harga 150 euro atau sekitar Rp 2,1 juta. Alat ini disebut bisa dengan mudah membuka mobil Porsche yang dibuat 1996 atau setelahnya.

Tak hanya itu. Alat tersebut juga disebut akan dengan mudah mrembuka pintu mobil Range Rover dan Cadillac Escalade yang selama ini dikenal sebagai mobil yang sangat diincar pencuri.

Selain dengan alat itu, Steven juga memperagakan teknik lain untuk membuka mobil. Dia menggunakan alat yang disebut sebagai Slim Jim, yang digunakan dengan cara menyelipkannya di antara kusen dan daun pintu mobil, dan kemudian menekan tombol alat tersebut.

Hanya dalam hitungan detik, klik pintu pun terbuka. walhasil, jika itu benar-benar menimpa pemilik mobil, bisa dipastikan barang-barang berharga di mobil bakal raib. Untungnya, meski bisa membuka pintu mobil, namun pencuri tidak bisa atau belum tentu bisa mengaktifkan mesin mobil sehingga tak bisa menggondolnya pergi.

Dalam beberapa tahun terakhir mobil Porsche yang diketahui berbanderol 100.000 euro atau sekitar Rp 1,4 miliar, semakin sering menjadi korban cyberhacker.

Demo tersebut dibuat untuk membuktikan bahwa betapa teknologi mobil berpacu dengan teknologi lain yang bisa jadi akan merugikan mobil maupun pemiknya. Betapa pun canggihnya, ternyata ada pihak lain yang masih bisa membobolnya, Itulah tantangan


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment