Friday, March 27, 2015

Importir Umum : Vellfire dan Alphard Banyak Diminati Orang Muda Mapan

Importir Umum : Vellfire dan Alphard Banyak Diminati Orang Muda Mapan Jakarta - Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Toyota Vellfire dan Alphard, selama ini menjadi model paling laris yang dijual oleh para importir umum. Keduanya paling banyak diminati kalangan pebisnis dan profesional muda yang telah mapan.

“Vellfire dan Allphard selama ini bisa dikatakan sebagai bintang penjualan kami, para importir umum. Permintaannya juga terus naik,” ujar Ketua Asosiasi Importir Kendaraan Bermotor Indonesia (AIKI), Tommy R Diandana, saat dihubungi detikOto, di Jakarta.

Menurut Tommy, pasar mobil ini naik rata-rata 10 persen dalam berberapa tahun terakhir. Bahkan tahun lalu, penjualan kedua MPV mewah Toyota itu 50 persen lebih dibukukan oleh keduanya.

Tommy menyebut ada sejumlah alasan mengapa MPV itu laris manis di importir umum. Pertama, mobil MPV merupakan mobil yang paling banyak disukai konsumen Indonesia, tak terkecuali di kalangan menengah ke atas, khususnya pebisnis dan profesional berusia 40 â€Â" 50 tahun.

Kemarin, Jumat (27/3/2015), agen pemegang merek Toyota di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Alphard dan All New Vellfire. Pemesanan kedua MPV Luxury ini sudah dibuka di diler-diler resmi Toyota di Indonesia.

PT TAM membanderol All New Alphard mulai Rp 830 juta sampai Rp 1,53 miliar. Sementara All New Vellfire dibanderol Rp 980 juta.

Meski begitu, para importir umum mengaku tak risau. “Ya karena kami mempunyai segmen tersendiri, ya itu tadi mereka yang ingin tampilan lebih, plus layanan yang kami sediakan secara personal itu. Kami menawarkan opsional yang lebih,” kata Tommy.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment