Friday, March 27, 2015

Dolar Menguat Harga All New Alphard dan Vellfire Bakal Naik?

Dolar Menguat Harga All New Alphard dan Vellfire Bakal Naik?Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini masih mematok harga All New Alphard dan All New Vellfire dengan patokan kurs dolar lama. Alphard dan Vellfire terbaru dibanderol mulai Rp 830 juta hingga Rp 1,53 miliar.

Direktur Pemasaran PT TAM, Rahmat Samulo menegaskan, All New Alphard dan All New Vellfire diimpor dari Jepang secara utuh. Tak heran jika harga mobil ini cukup terpengaruh dengan naik-turunnya kurs dolar. Menurutnya. pihaknya masih menggunakan patokan kurs dolar lama untuk menetapkan harga kedua MPV mewah itu.

"Terus terang harga ini belum menggunakan exchange rate terbaru. Karena Alphard dan Vellfire diimpor CBU dari Jepang," terang Samulo di acara peluncuran All New Alphard dan Vellfire, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Namun, Samulo menegaskan, pihaknya tidak serta merta langsung mengerek harga mobilnya ketika nilai dolar melambung. Jika akan menaikkan harga, Toyota memberlakukannya secara bertahap.

"Kalau naikan harga, kita akan lakukan bertahap. Jadi enggak langsung dolar naik kita naikan harga. Bukan hanya alphard ya tapi semua model. Saya selalu ngomong kalau harga kita bukan kaget-kagetan. Harga itu concern-nya untuk jangka panjang

Menurutnya, harga Alphard dan Vellfire anyar yang dipatoknya itu masih menggunakan nilai tukar rupiah di bawah Rp 12 ribu. Harga yang masih menggunakan kurs dolar lama itu pun dianggap Samulo sebagai salah satu apresiasi kepada konsumen.

"Kita pakai yang masih di bawah Rp 12 ribu. Sekitar Rp 11 ribuan. Kita meluncurkan ini salah satunya sebagai apresiasi kepada konsumen," akunya.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment