Friday, April 17, 2015

70 Persen Ban GT Radial Savero SUV Bakal Diekspor

70 Persen Ban GT Radial Savero SUV Bakal DieksporTangerang - PT Gajah Tunggal Tbk resmi menjual ban khusus mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Pabrikan ban asli Indonesia ini akan mengekspor 70 persen dari ban GT Radial Savero SUV ini.

GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengatakan, pihaknya menargetkan akan menjual 150 ribu per tahun. Jadi, 70 persen target itu, sekitar 105 ribu akan diekspor ke beberapa negara.

"Targetnya kita jual 150 ribu ban ekspor dan lokal. Mungkin 30 lokal, 70 persen ekspor," kata Arijanto kepada para wartawan di Summarecon Digital Center (SDC), Jumat (17/4/2015).

Ia melanjutkan, negara tujuan ekspor ban ini adalah Malaysia, Filipina, Thailand, Australi dan Srilanka. Gajah Tunggal juga akan menjajaki pasar Eropa dan Amerika. untuk pasar tujuan ekspor ban ini.

Arijanto pun menjelaskan mengapa pihaknya lebih banyak mengekspor ban ketimbang menjualnya di dalam negeri. Menurutnya, pasar ban pengganti di Indonesia sangat terbatas dengan banyaknya merek ban di Tanah Air.

"Kita punya kapasitas produksi besar sekitar hampir 16 juta ban setahun. Sementara pasar ban replacement (ban pengganti) di Indonesia kira-kira 12 juta ban. Di sini kan banyak brand. Pasar Indonesia sendiri sangat terbatas. Memang dari awal berdiri GT Radial lebih fokus ke ekspor," beber Arijanto.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment