Friday, April 17, 2015

Tahun Depan, GT Radial Punya Proving Ground Sendiri

Tahun Depan, GT Radial Punya Proving Ground SendiriTangerang, - PT Gajah Tunggal Tbk akan segera membuka trek pengujian ban sendiri. Jika pembangunan berjalan mulus, tahun 2016 Proving Ground GT Radial diperkirakan bakal dibuka.

GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menjelaskan, Proving Ground itu akan dibangun di Karawang, Jawa Barat. Ia mengatakan, diperkirakan bulan Agustus 2016 Proving Ground tersebut akan dibuka.

"Bila tanahnya enggak bermasalah Agustus tahun depan (2016) dibuka. Di karawang kan tanahnya suka ambles," ujar Arijanto kepada para wartawan di sela acara peluncuran ban GT Radial Savero SUV di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang, Jumat (17/4/2015).

Trek lurus Proving Ground ini didesain dengan panjang sekitar 800 meter. Luasnya, kata Ari, sekitar 65 hektar.

Menurut Ari, rencananya ada 8 titik pengujian di Proving Ground ini. Kondisi jalan Indonesia dan negara tujuan ekspor GT Radial sudah diterapkan di sana.

"Proving ground rencananya ada 8 titik pengujian. Itu disesuaikan dengan kondisi bukan hanya di Indonesia, tapi juga kondisi Asia, Eropa. Karena kan kita ekspornya udah sampe Eropa, Amerika. Jadi standarnya sudah standar Eropa," terangnya.

Mulai dari trek basah hingga kering akan tersedia di proving ground GT Radial. Menariknya adalah pengujian ban GT Radial akan menyediakan trek offroad.

"Ada pengujian hydroplaning, pengujuian di trek basah, kering. Dan yang unik adalah ada offroad track di sana," katanya.

Sampai saat ini, PT Gajah Tunggal Tbk belum memiliki fasilitas pengujian ban sendiri. Tak heran, untuk menguji ban GT Radial Savero SUV, Gajah Tunggal memanfaatkan pelataran Summarecon Digital Center (SDC) di Tangerang.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment