Friday, April 17, 2015

Daihatsu Ingin Seperti Penyu

Daihatsu Ingin Seperti Penyu Denpasar - Pabrikan Jepang, Daihatsu, tidak hanya fokus berjualan mobil di Indonesia, mereka juga fokus dalam pengembangan konservasi hewan penyu di berbagai daerah.

Saat menjajal Terios di Pulau Bali, PT Astra Daihatsu Motor mengajak para wartawan untuk melihat-lihat suasana konservasi di Pantai Perancak, Bali.

Daerah pantai di sini mengalami abrasi yang cukup hebat sehingga dikhawatirkan akan membuat penyu susah untuk kembali ke pantai dan menetas.

Karena itulah Daihatsu bekerja sama dengan Kelompok Pelestari
Penyu (KPP) Kurma Asih membangun tempat konservasi penyu di Pantai Perancak.

"Tidak ada niat untuk jualan, ini murni untuk pelestarian penyu, sayang kalau penyu punah nanti mirip dinosaurus, kita gak bisa lihat lagi," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di pantai Perancak, Bali, Jumat (17/4/2015).

Daihatsu saat ini memiliki empat lokasi konservasi penyu binaan yakni di Pantai Perancak, Batu Hiu (Pangandaran Jabae), Pangumbahan (Ujung Genteng) dan P ulau Pramuka (Kepulauan Seribu).

"Penyu itu memiliki ingatan yang kuat, setelah menetas dan ke laut, setelah keliling di lautan, dia akan kembali ke tempat penetasan setelah 25 tahun untuk bertelur, nah bagaimana penyu mau balik kalau tempatnya rusak," ujarnya


0 comments:

Post a Comment