Friday, April 17, 2015

Tantangan Castrol untuk Para Bikers

Tantangan Castrol untuk Para BikersJakarta - Komunitas bikers di Indonesia berkembang seiring meningkatnya jumlah pengguna sepeda motor. Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sebanyak 7.825.449 unit sepeda motor terjual di tanah air sepanjang tahun 2014.

Banyaknya jumlah tersebut mendorong penggunanya untuk aktif dalam komunitas agar bisa saling berbagi informasi seputar sepeda motor.

Castrol sebagai produsen pelumas kendaraan bermotor yang tidak asing lagi di pasar Indonesia, kali ini kembali meluncurkan Castrol Power1 Legendary Bikers yang ditujukan untuk mempromosikan komunitas bikers dalam negeri. Castrol Power1 Legendary Bikers 2015 diluncurkan pada April 2015.

"Castrol Power1 Legendary Bikers adalah kompetisi yang ditujukan untuk komunitas bikers di Indonesia. Melalui acara ini, Castrol Power1 ingin mencari bikers berprestasi. Misalnya dalam pengalaman touring, aktifitas pengembangan komunitas, aktifitas balap, modifikasi, atau apapun yang menempatkan mereka pada posisi yang layak untuk menjadi Castrol Power1 Legendary Biker," beber Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono dalam siaran pers, Jumat (17/4/2015).

Untuk mendukung jalannya kompetisi di tahun 2015, Castrol Power1 juga meluncurkan aplikasi mobile “Power Biking”. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mendukung kegiatan bikers secara umum seperti touring, chat, tips, pemilihan oli dan membuat komunitas online melalui fitur club. Di dalam fitur ‘club’ tersebut pemakai dapat berinteraksi dengan anggota klub lainnya melaui fitur ‘chat’.

Dicky Saelan selaku Cluster Marketing Head Castrol untuk Vietnam, Indonesia dan Thailand turut mendukung diadakannya kembali acara Castrol Power1 Legendary Bikers dan sangat optimis bahwa aplikasi Castrol Power Biking dapat mendukung bikers Indonesia dalam perjalanan turing, “Indonesia menyimpan banyak keindahan alam namun memiliki rute yang sulit dijangkau. Melalui Castrol Power Biking Mobile Apps, bikers Indonesia dapat saling berbagi informasi dan pengalaman perjalanan touring dengan bikers lainnya. Aplikasi ‘Power Biking’ telah sukses diluncurkan lebih dulu di India, kami percaya aplikasi ini akan sangat membantu para bikers Indonesia yang mencintai touring,” ungkap Dicky.

Aplikasi Power Biking tersedia untuk handphone berbasis Android, Windows dan iOS sehingga lebih memudahkan bikers untuk mengikuti kompetisi Castrol Power1 Legendary Bikers 2015


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment