Friday, April 17, 2015

Gajah Tunggal Punya Target Penjualan Lebih Tinggi Tahun Ini

Gajah Tunggal Punya Target Penjualan Lebih Tinggi Tahun IniTangerang - Meski kondisi pasar otomotif tahun 2015 ini diprediksi stagnan, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial tetap berani mematok taget tinggi. Dikatakan, target penjualan tahun ini meningkat 35 persen dari tahun sebelumnya.

"Target penjualan kami 35 persen lebih tinggi dari tahun lalu," ujar GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo di sela acara peluncuran ban GT Radial Savero SUV di Summarecon Digital Center (SDC), Tangerang.

Menurutnya, tahun lalu Gajah Tunggal berhasil menjual 290 ribu ban. Artinya, tahun 2015 pihaknya menargetkan angka penjualan 350 ribu sampai 360 ribu ban.

"Tahun ini berarti targetnya 350-360 ribuan," katanya.

Sementara itu, Ari juga mengatakan bahwa penjualan di kuartal pertama 2015 tidak naik dan tidak turun. Hal itu dihitung dari penjualan ban secara retail. Tapi, jika dilihat penjualan per toko, kata Ari, penjualan menurun sedikit, hampir 4 persen.

"Kuartal pertama secara retail bisa dibilang enggak naik enggak turun. Tapi kalau dilihat penjualan per toko itu turun. Itu karena penambahan outlet penjualan retail tetap. Tahun lalu ada 82 outlet. Sampai kuartal 1 tahun ini ada 103 outlet. Per toko turun hampir 4 persenan," jelasnya.

(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment