Friday, April 17, 2015

Teknologi Baru Mazda Dapat Mengurangi Suara Berisik di Mesin Diesel CX-3

Teknologi Baru Mazda Dapat Mengurangi Suara Berisik di Mesin Diesel CX-3Hiroshima - Di Jepang, Mazda CX-3 sudah diluncurkan sejak Februari lalu. Untuk pasar domestik Jepang, CX-3 ada yang menggunakan mesin diesel 1.5-liter Skyactiv. Kali ini, Mazda meluncurkan teknologi baru yang dapat mengurangi suara berisik pada mesin diesel CX-3.

Engine Performance Development Department Mazda Tsunehiro Mori menerangkan, teknologi terbarunya itu mampu mengurangi suara berisik yang berasal dari mesin. Teknologi ini mampu membuat suara mesin terasa halus.

"Mesinnya akan menghasilkan suara yang sedikit berisik jika frekuensi getaran 3.5kHz (kilohertz). Oleh karena itu, kita menciptakan getaran yang akan mencegah suara tersebut," ungkap Mori.

Menurut Mori, suara yang berisik itu dihasilkan dari piston dan kruk as ketika mengembang. Tapi, dengan teknologi ini tidak akan ada lagi suara berisik pada cx-3 diesel.

Suara bising itu tidak akan dirasakan lagi apalagi jika mobil berjalan dengan kecepatan 20-40 km/jam. Mori menambahkan, nantinya suara mesin akan terdengar lebih halus.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment