Sunday, April 5, 2015

Aston Martin Siap Ubah Sedan Ini Jadi Sedan Listrik Berjelajah 321 Km

Aston Martin Siap Ubah Sedan Ini Jadi Sedan Listrik Berjelajah 321 KmLondon - Tren mobil ramah lingkungan di luar negeri semakin marak. Pabrikan sekelas Aston Martin pun menyatakan akan ikut serta dalam memasarkan kendaraan yang ramah lingkungan seperti mobil listrik atau sejenisnya.

Dilansir laman Worldcarfans, Minggu (5/4/2015) CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan kepada Autoexpress bahwa pihaknya akan membuat mobil listrik yang mengambil basis dari model Rapide. Saat ini pihaknya tengah melakukan studi kelayakan.

Palmer melanjutkan, mobil listriknya nanti akan menggunakan 2 motor listrik yang di tempatkan di depan dan belakang dan mobil tersebut akan menggunakan penggerak semua roda.

Dengan mesin yang digendongnya, mobil listrik ini diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 1.000 bhp (745 kW) dengan sistem penggerak AWD.

Menariknya lagi adalah, dengan konsisi baterai terisi penuh maka daya jelajah mobil listrik Aston Martin ini diprediksi bisa mencapai 200 mil atau sekitar 321 km.

"Tenaga listrik juga akan memberikan performa seperti yang kami mau. Namun tidak akan seberisik V12. Kamu akan memilikinya, dari mobil mewah yang kami berikan," kata CEO Aston Martin, Andy Palmer.





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment