Sunday, April 5, 2015

Mercedes Dominasi Penghargaan Mobil Terbaik Dunia 2015

Mercedes Dominasi Penghargaan Mobil Terbaik Dunia 2015New York - Mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz mendominasi anugerah mobil terbaik dunia atau World Car of the Year award 2015 yang digelar di hajatan New York Auto Show, Amerika Serikat. Tiga varian Mercedes, yakni Mercedes C-Class, Mercedes S-Class coupe, dan Mercedes â€Â"AMG GT telah menyabet penghargaan tertinggi di masing-masing kategori.

Seperti dilansir laman Stuff New Zealand, Senin (6/4/2015), varian C-Class menyabet pehargaan World Car of the Year award, sementara varian S-Class Coupe diganjar World Luxury Car of the Year, sedangkan Mercedes-AMG GT dinobatkan sebagaiWorld Performance Car.

Mercedes-Benz C-Class masuk dalam daftar nominasi sebagai mobil terbaik tahun ini bersama 24 mobil lainnya. Dari jumlah itu kemudian disaring menjadi 12 mobil, dan akhirnya hanya ada tiga finalis.

Dalam babak akhir atau final, varian Mercedes-Benz itu bersaing ketat dengan dua mobil cantik lainnya yakni Ford Mustang besutan Ford Motor Company dan Volkswagen Passat yang merupakan salah satu andalan dari Volkswagen AG. Sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh penyelenggara anugerha tertinggi itu, mobil yang dinilai, setidaknya sudah harus berada di minimal dua benua sejak 1 Januari 2014 hingga 31 Mei 2015.

Para juri terdiri dari 75 orang jurnalis otomotif senior dari 22 negara di seluruh dunia. Mereka ditunjuk oleh World Car Steering Committee dengan dasar pertimbangan keahlian, pengalaman, kredibilitas, serta pengaruh mereka di industri otomotif dan masyarakat pembaca media.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment