Sunday, April 5, 2015

Bunyi Aneh di Bawah Tangki Bensin Honda CB150R

Bunyi Aneh di Bawah Tangki Bensin Honda CB150RJakarta - Hallo detikOto, saya ingin menanyakan seputar motor saya, CB150R Street Fire tahun 2014. Saat melakukan perjalanan kurang lebih 5 km motor saya selalu ada bunyi aneh seperti 'nyes’ di bawah tangki bensin tapi kemudian hilang lagi. Saya sudah bawa ke bengkel resmi tapi hasilnya tidak ada mohon solusinya.

Terima kasih
Muhammadlerickw

Jawaban

Hallo juga masbro, salam detikOto. Langsung saja menjawab pertanyaan Anda ya. Suara seperti itu kemungkinan berasal dari bagian mesin yang berhubungan dengan system pendinginan

Dimana pada saat pompa termostat bekerja ada air dingin yang masuk ke ruang atau rongga - rongga di sekitar blok dan head silinder sehingga saat air yang masih dingin bertemu dengan bagian mesin yang panas akan muncul suara cesss.

Seperti halnya Anda menyiram besi panas atau bara api dengan air, maka seperti itulah bunyinya.

Hal ini bisa saja tidak masalah selama indikator temperatur masih bekerja dengan normal dan tidak ada kebocoran air di sekitar blok mesin Anda.

Bila terjadi kebocoran maka bisa mudah dilihat dan biasanya tercium bau aneh saat air tersebut rembes dan mengenai blok mesin yang panas.

Namun bila memang terjadi kebocoran air radiator maka silakan segera sampaikan ke bengkel resmi kepercayaan Anda untuk diperiksa lebih lanjut.

Demikian semoga membantu
Salam
Andriyanto, Bintang Motor

0 comments:

Post a Comment