Sunday, April 5, 2015

Yamaha Beri Bantuan untuk Rumah Belajar Anak-anak di Semarang

Yamaha Beri Bantuan untuk Rumah Belajar Anak-anak di SemarangSemarang - Di tengah rentetan acara Yamaha Tour de Soul, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan dukungan penuh untuk rumah belajar anak-anak di Semarang. YIMM memberikan sumbangan berupa dana dan beberapa buku bacaan anak untuk Rumah Belajar Harapan Sahabat Tenggang.

Rumah belajar yang berada di Jl. Kaligawe, Kampung Tenggang RT 05/07 Kelurahan Tambakrejo, Semarang ini diberikan dana sebesar Rp 1,5 juta. Rencananya, dana itu akan digunakan untuk penambahan infrastruktur rumah belajar.

"Sumbangannya berupa dana Rp 1,5 juta. Rencananya kita mau melengkapi fasilitas yang belum kita punya. Seperti papan tulis, pembelian megaphone. Ya pokoknya penambahan perlengkapan sih," ujar Koordinator Umum Rumah Belajar Harapan Sahabat Tenggang, Lukman El Hakim di Semarang, Minggu (5/4/2015).

Bahkan, kata mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung itu, pemerintah pun belum ada yang pernah memberikan bantuan. Taman belajar itu hanya mengandalkan bantuan dari volunter, sponsor yang sifatnya sukarela.

"Pemerintah belum pernah nyumbang. Kita ngandalin sponsorship, volunter. Pokoknya yang sifatnya sukarela," kata Lukman.

Rumah belajar ini berdiri sejak 30 Desember 2012. Anak-anak didiknya mencapai 70 orang dari siswa kelas 1 SD sampai kelas 1 SMP. Mereka didik oleh 30 relawan dari kalangan mahasiswa dan sukarelawan lain.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment