Sunday, April 5, 2015

Toyota Tawarkan Auris dengan Mesin Turbo

Toyota Tawarkan Auris dengan Mesin TurboToyota City - Produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota mulai menjual Auris dengan mesin turbo model terbaru serta dilengkapi dengan paket keselamatan yang baru. Dari sektor interior dan eksterior juga mengalami perubahan yang signifikan.

Dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2015) mesin yang digendong Toyota Auris terbaru itu berkapasitas 1.200 cc turbo dilengkapi dengan direct injection (8NR-FTS). Auris bermesin turbo ini ditargetkan bisa terjual sebanyak 1.000 unit per bulan di Jepang.

Torsi maksimum yang dihasilkan oleh mesin itu ada di antara 1.500 rpm dan 4.000 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan Super CVT-i yang akan memberikan akselerasi yang responsif dan halus.

Efisiensi termal juga telah ditingkatkan dengan menggunakan exhaust manifold yang terintegrasi dengan kepala silinder. Selain itu, fitur Star and Stop juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Toyota mengklaim, Toyota Auris turbo ini konsumsi bahan bakar minyak (BBM-nya) mencapai 19,4 km/liter atau berhasil melebihi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah Jepang.

Efisiensi termal telah ditingkatkan dengan menggunakan exhaust manifold terintegrasi dengan kepala silinder, yang lebih besar sudut variabel VVT-IW (side intake), dan D-4T1 sistem injeksi bahan bakar maju. Selain itu, Stop & Start idling-stop fungsi meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Tak hanya itu, Toyota Auris juga dilengkapi dengan paket keselamatan yang aktif seperti Pre-Collision System (PCS) yang menggunakan kamera serta radar laser untuk mendeteksi benda-benda yang ada di depan kendaraan, dan ketika akan terjadi tabrakan akan ada sinyal untuk meminta pengemudi menginjak pedal rem.


0 comments:

Post a Comment