Sunday, April 5, 2015

Bos Nissan Angkat Bicara Soal Pikap Mercy Berbasis Navara

Bos Nissan Angkat Bicara Soal Pikap Mercy Berbasis NavaraNew York - Rumor yang belakangan ini hangat diperbincangkan di dunia otomotif global adalah Pikap kabin ganda Mercedes-Benz yang akan mengambil basis dari Nissan Navara. Tak ingin banyak spekulasi, bos Nissan pun akhirnya angkat bicara.

CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn mengatakan, meski aliansi Renault-Nissan telah melakukan kerjasama dengan Daimler AG, tapi tidak semua kemungkinan bekerja sama, terutama dalam hal membuat pikap kabin ganda.

"Saya tidak ingin ada yang berpikir ketika Mercy ingin membuat kendaraan pikap lalu akan bekerja sama dengan kami. Tidak sama sekali seperti itu," tegas Ghosn.

Ghosn juga menambahkan, perencanaan produk itu juga mungkin tidak mungkin bisa menggunakan pabrik Nissan. Tapi sejauh ini belum ada pembicaraan kalau pikap Mercy akan menggunakan basis Nissan Navara.

Mercy itu sendiri akan menargetkan penjualan pikap kabin gandanya di pasar Eropa, Amerika Latin, Australia dan Afrika Selatan.

Menurut Ghosn, Daimler dan Renault-Nissan sudah memiliki daftar panjang proyek kerja sama yang mencakup manufaktur, pengembangan produk, memproduksi mobil kecil bersama atau menggunakan pabrik secara bersamaan di Tennessee dan Meksiko.

Ghosn tetap bersikeras menolak spekulasi yang menyebutkan pikap Mercy itu akan diproduksi di pabrik Nissan.






(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment