Sunday, April 5, 2015

Porsche Rilis Boxster Spyder Paling Hot

Porsche Rilis Boxster Spyder Paling HotNew York - Porsche meluncurkan varian Porsche Boxster paling hot, yakni Porsche Boxster Spyder terbaru di ajang New York Auto Show 2015. Dengan tampilan yang lebih segar, Porsche Boxster Spyder dijanjikan bakal lebih ngebut.

Mobil yang mulai dijual pada akhir 2015 ini, diklaim bertenaga hingga 375 hp pada 6.700 rpm. Dan data ini membuktikan Porsche Boxster Spyder ini kini lebih ngebut dibandingkan generasi sebelumnya.

Tampilan yang disajikan kini juga terlihat mirip Cayman GT4, dengan 3 lubang pendingin yang lebih besar pada bagian bumper. Begitu juga dengan tampilan knalpot serta pelek yang lebih mewah membuat sangat mengisyaratkan tampilan 918 Spyder Supercar.

Seperti diwartakan Motor Authority, mobil ini dibekali mesin flat-six 3.800 cc. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan dengan dual-mass flywheel dan self-adjusting clutch.

Generasi terbaru dari Porsche Boxster Spyder 2011 itu memiliki sistem suspensi sport yang lebih rendah 20 milimeter ketimbang suspensi pendahulunya. Sememtara ukuran lingkar kemudi hanya 360 mm, atau lebih kecil 10 mm ketimbang posisi setir di generasi lawas.

Porsche beralasan, lebih kecilnya lingkar kemudi itu untuk memastikan mobil dapat digerakkan secara tepat dan dengan kelincahan yang tinggi. Dengan karakter yang aaerodinamis dan semburan tenaga besar dari mesin, mobil ini mampu mekesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik dan mencapai topspeed 290 km/jam.

Setiap pengendara Porsche model ini juga bakal merasakan suspensi terbaik, setir kemudi dan rem terbaik milik 911 Carrera S.

Rencananya, Porsche mulai melegonya pada Oktober nanti dengan banderol US$ 83.095 atau sekitar Rp 1,08 miliar.