Sunday, April 5, 2015

Fastback KIA Novo Menggoda di Seoul Motor Show

Fastback KIA Novo Menggoda di Seoul Motor ShowSeoul - Di ajang Seoul Motor Show 2015, KIA menampilkan sebuah konsep fastback terbaru yang mengusung nama Novo. Konsep ini dirancang untuk berkeliaran di jalanan kota dengan menerapkan bentuk empat pintu.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (6/4/2015), nama konsep ini diambil dari bahasa Lati, "Novatus" yang berarti "baru" dan "segar".

Konsep ini menggunakan platform sedan Cerato/Forte yang telah dimodifikasi tapi dengan bodi baru yang dikombinasikan dengan overhang depan pendek, overhang belakang panjang dan garis atap khas fastback.

Bagian depannya terutama grille hidung harimaunya, terlihat lebih luas dan diapit oleh lampu laser yang ramping. Yang terlihat jelas adalah lengkungan roda yang menonjol, side skirt yang besar dengan gagang pintu pop-up.

Bagian belakangnya hadir dengan lampu belakang yang saling berhubungan dan bumper berbentuk unik. Bumper belakang itu menggabungkan dua buah knalpot krom.

Beralih ke bagian interiornya, KIA Novo mengambil gaya minimalis dengan mengadopsi tata letak yang rapi dan sedikit tombol. Di dalam kabinnya hadir dengan touch pad hologram 3D "blind control" yang terletak di sebelah kemudi. Hal itu akan memudahkan pengemudinya untuk mengontrol fungsi kendaraan.

Menariknya, touch pad itu menggunakan pemindai sidik jari. Secara otomatis touch pad tersebut akan mengatur preferensi pengemudi setelah sidik jarinya cocok.


0 comments:

Post a Comment