Sunday, April 5, 2015

Yamaha Riset Semua Jenis Motor dari Sport ke Matik di RI

Yamaha Riset Semua Jenis Motor dari Sport ke Matik di RISemarang - Yamaha Motor Co, Ltd (YMC) diberitakan telah membuka pusat R&D di Indonesia yang bernama PT Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID). Pemilihan Indonesia sebagai pusat Research & Development itu pun tidak sembarangan.

Marketing supervisor YMC, Yasutoshi Morikawa yang kebetulan hadir di acara Yamaha Tour de Soul Jakarta-Bali mengatakan, Indonesia merupakan pasar terbesar bagi Yamaha. Atas pertimbangan itulah pihaknya memilih Indonesia untuk mendirikan pusat R&D.

"Seperti kita tahu bahwa Indonesia adalah pasar terbesar kami. Karena itu kami butuh mendevelope produk-produk yang ada di Indonesia dan produk global market," kata Morikawa kepada detikOto di Semarang akhir pekan lalu.

PT Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID) itu nantinya akan berfungsi mengembangkan motor baru di Indonesia serta pasar roda dua di ASEAN. Menurutnya, semua model Yamaha yang dipasarkan di Indonesia akan diriset di sana dari segi perubahan desain eksterior, perubahan warna, grafis dan lain sebagainya.

"Semua model dari skuter matik sampai motor sport," ungkapnya.



(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment