Tuesday, April 7, 2015

Daimler Jadi Bikin Pikap Bareng Nissan

Daimler Jadi Bikin Pikap Bareng NissanStuttgart - Bos Renault Nissan Carlos Ghosn beberapa hari lalu sempat menyangkal adanya kerja sama dengan Daimler memproduksi pikap, namun hal itu akhirnya terjadi juga.

Daimler AG yang merupakan induk perusahaan Mercedes-Benz, menyatakan telah memperluas kerja sama dengan Nissan Motor Company untuk mengembangkan varian pikap medium. Kolaborasi itu dilakukannya untuk mempersempit kesenjangan dalam penjualan dengan saiangan terberatnya, BMW.

Siaran pers Renault-Nissan yang diterima detikOto, Rabu (8/4/2015) menyebutkan, pikap Mercedes itu bakal berbagi arstektur dengan All New Nissan NP300 (atau di sejumlah negara disebut Nissan Navara saja). Namun, truk pikap itu akan didesain dan dirakit oleh Daimler untuk memenuhi keinginan dan harapan konsumennya.

Selain itu, pikap tersebut akan menggunakan atribut dan berbagai ciri khas Mercedes. Begitu pun dengan fitur yang disematkan.

Untuk pasar yang dibidik, Daimler akan menyasar konsumen individu maupun kalangan komersial alias korporat. Dan untuk tahap awal, pasar yang bakal dituju adalah wilayah Eropa, Australia, Afrika Selatan, serta Amerika Latin.

“Mercedes-Benz adalah merek mewah dengan pertumbuhan paling cepat di dunia,” ujar CEO Daimler Dieter Zetsche.

Menurutnya keputusan untuk merambah segmen pasar pikap medium secara cepat merupakan langkah penting untuk melanjutkan pertumbuhan Mercedes-Benz di pasar global.


0 comments:

Post a Comment