Tuesday, April 7, 2015

Selain untuk Mercy, Nissan Juga Buat Pikap Renault

Selain untuk Mercy, Nissan Juga Buat Pikap RenaultParis - Selain bekerja sama dengan Daimler AG untuk memproduksi pikap 1 ton untuk Mercedes-Benz, Renault-Nissan Alliance ternyata juga akan membikin pikap yang sama untuk merek Renault. Dasar arsitekturnya pun sama, yakni Nissan NP300 atau yang dikenal juga dengan Nissan Navara dan Frontier.

Siaran pers Renault-Nissan Alliance yang diterima detikOto, Rabu (8/4/2015), aliansi pabrikan itu menyebut, pikap kabin ganda itu desainnya akan dikerjakan oleh Nissan. Begitu pun dengan fitur dan berbagai pernak-pernik yang menyertainya.

Jika telah diproduksi, pikap itu akan menjadi pikap 1 ton pertama Renault. Soalnya, pabrikan asal Prancis itu, pada akhir tahun ini akan menjajakan varian pikap berbobot setengah ton.

Proses produksi pikap 1 ton itu dimulai pada 2016 mendatang, di pabrik Nissan yang berlokasi di Cuernavaca, Meksiko. Sementara, pikap sejenis untuk Mercedes-Benz akan dibuat oleh Nissan di pabriknya yang berlokasi di Cordoba, Argentina.

Selain itu, Nissan juga akan memproduksi tiga varian pikap di pabriknya yang berada di Barcelona, Spanyol. Pikap tersebut akan dipasarkan di beberapa wilayah kecuali Amerika Utara. Proses produksi akan dimulai akhir 2020 nanti.

Pabrik Nissan di Barcelona akan memproduksi 120.000 unit kendaraan saban tahunnya untuk tiga mitranya. Sedangkan pabrik di Cordoba, Argentina akan memproduksi sekitar 70.000 unit kendaraan per tahun.

Tingginya kandungan komponen lokal diharapkan bisa meningkatkan pasokan dari mitra lokalnya di Spanyol maupun Argentina.


0 comments:

Post a Comment