Tuesday, April 7, 2015

Isuzu Belum Tergugah Rakit Mobil Penumpang di RI

Isuzu Belum Tergugah Rakit Mobil Penumpang di RIKarawang - Pabrik baru Isuzu yang berada di kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat digunakan untuk memproduksi Isuzu Elf dan truk Giga. Lalu, apakah pabrik itu akan digunakan untuk memproduksi kendaraan penumpang?

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohannes Nangoi mengatakan, sampai saat ini Isuzu belum memikirkan untuk memproduksi kendaraan penumpang di pabrik terbarunya.

"Kami belum pikirkan itu. Sekarang pabrik baru kami difokuskan untuk memproduksi kendaraan niaga dan akan menjadi basis ekspor," tegas Nangoi di sela-sela acara peresmian pabrik baru Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015).

Nangoi juga menegaskan, pabrik baru Isuzu di Karawang ini diputuskan untuk tetap memproduksi truk. Kapasitas produksi yang saat ini terpasang sebanyak 52.000 unit per tahun dan bisa dikembangkan menjadi 80.000 unit.

"Belum terpikirkan oleh kami memproduksi kendaraan non truk di sini," katanya.

Di dunia, Isuzu membagi basis produksinya menjadi tiga bagian, yaitu Pabrik Isuzu Jepang, Thailand dan Indonesia.

Pabrik Isuzu di Jepang berada di Fujisawa, Jepang dan menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial untuk negara negara maju, yang telah menggunakan Euro II keatas.

Negara Thailand menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial kecil (light commercial vehicle), sedangkan Indonesia sendiri akan menjadi basis produksi untuk kendaraan komersial untuk negara negara berkembang.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment