Tuesday, April 7, 2015

Menempuh 900 Km, Begini Kondisi Oli di Yamaha Soul

Menempuh 900 Km, Begini Kondisi Oli di Yamaha SoulSurabaya - Sesampainya di Surabaya, Jawa Timur, salah satu motor All New Soul GT yang ditunggangi dari Jakarta dicek kondisi olinya. Pengecekan kondisi oli tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas oli resmi Yamaha untuk All New Soul GT 125, Yamalube Power Matic.

Adalah motor yang ditunggangi Arie yang dicek kondisi olinya. Blogger ini mengaku, dia membawa sepeda motor dengan selalu membetot tuas gas untuk mengimbangi kecepatan rombongan.

Hasilnya, dalam sekali jalan menempuh jarak sekitar 900 km dari Jakarta menuju Surabaya, oli tersebut tergolong masih dalam kondisi baik. Terbukti dari tingkat kekentalannya yang tidak terlalu kental.

Warna hitamnya pun tidak terlalu pekat. Oli Yamalube setelah dipacu sejauh 900 km dengan kecepatan sampai 100 km/jam masih oke.

Selanjutnya, oli yang awalnya berisi 800 ml dari Jakarta pun diukur volume kurangnya setelah dikuras di Surabaya. Oli tersebut hanya berkurang sebanyak 150 ml atau bersisa 650 ml.

Dikatakan, Asisten Manager Promosi Sparepart PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Robby Sidarta, teknologi yang menjadi keunggulan Yamalube adalah teknologi XPEED yang terdapat pada semua jenis oli mesin Yamalube.

Teknologi XPEED menitikberatkan pada performance untuk meningkatkan performa mesin, ramah lingkungan, efficiency (mengurangi konsumsi bahan bakar) dan durability (perlindungan mesin lebih optimal atau mesin lebih tahan lama).

"Yamalube Power Matic merupakan oli standar All New Soul GT. Yamalube Power Matic mampu meminimalisir gesekan antara logam yang bergerak di dalam mesin (piston). Jadi perputaran mesin lebih halus dan responsif, dan tidak perlu membuka gas lebih dalam untuk menambah kecepatan. Kinerja Yamalube Power Matic seperti itu membuat motor lebih irit bahan bakar," kata Robby di Surabaya, Rabu (8/4/2015).





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment