Tuesday, April 7, 2015

Isuzu Terima Tantangan Pemerintah untuk Ekspor Kendaraan

Isuzu Terima Tantangan Pemerintah untuk Ekspor KendaraanKarawang - Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menteri Perindustrian Saleh Husin menantang PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk mengekspor 50 persen hasil produksi kendaraan di pabrik baru Karawang.

Mendag Rahmat Gobel menantang Isuzu ekspor 20 persen, sedangkan Saleh Husin menargetkan Isuzu bisa mengekspor kendaraanya minimal 50 persen.

Presiden Direktur PT IAMI Yohannes Nangoi menjelaskan, sekarang ini Isuzu sudah melakukan ekspor tapi tidak dalam kendaraan utuh (CBU) melainkan mengekspor blok engine yang setiap tahunnya sebanyak 250 ribu unit.

"Blok engine Itu kami ekspor ke Thailand dan juga diekspor lagi ke negara lainnya. Yang dimaksud pak Rahmat Gobel adalah CBU, tahun depan diharapkan 20 persen. Dan 50 persen itu tantangan luar biasa," tutur Nangoi di sela-sela acara peresmian pabrik baru Isuzu di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015).

Nangoi menambahkan, pabrik baru Isuzu di Karawang ini akan menjadi basis ekspor, kapan akan terealisasi target ekspornya akan terealisasi kapannya diharapkan bisa tahun depan.

"Pabrik ini akan menjadi basis ekspor, kapannya? Kita akan percepat, mudah-mudahan tahun depan. 50 persen itu tantangan luar biasa, tapi mudah-mudahan tahun depan bisa mengejar ke 20 persen," tuntasnya.





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment