Thursday, April 30, 2015

Hari Buruh, Stok Mobil Toyota Tetap Normal

Hari Buruh, Stok Mobil Toyota Tetap NormalJakarta - Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei biasanya mengundang para buruh pabrik untuk turun ke jalan menuntut harapan mereka ke pemerintah. Pabrik otomotif pun bakal ditinggalkan pekerjanya.

Meski begitu, stok mobil Toyota tidak akan berkurang lantaran produksinya tersendat. Sebab, hari buruh itu sudah diperhitungkan jauh-jauh hari oleh Toyota.

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo atau yang akrab disapa Wiwid mengatakan, Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Jumat, (1/5/2015) hari ini tidak akan mempengaruhi stok mobil Toyota. Sebab, Hari Buruh Internasional yang kini menjadi hari libur nasional sudah diperhitungkan oleh TAM.

"Mayday (Hari Buruh Internasional) sama aja kayak tanggal merah biasa. Sama halnya dengan hari libur Waisak misalnya. Hari libur nasional itu ketetapan pemerintah," ucap Wiwid di Jakarta.

Karena disamakan dengan hari libur nasional pada umumnya, stok mobil Toyota pun tidak akan terpengaruh. Sebab, Toyota sudah mempersiapkannya.

"Jadi kita sudah memetakan jauh-jauh hari tahun ini tanggal merahnya kapan aja. Jadi kita sudah menyiapkan stok jauh-jauh hari," kata Wiwid.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment